Berikut 4 cara Memanfaatkan report Mesin antrian

Report mesin antrian END Que

Setiap sistem antrian pasti memiliki report yang jika dikelola dengan baik akan membantu pengambilan keputusan untuk mengoptimalkan pelayanan. Mesin antrian tidak hanya mencetak nomor antrian secara urut dan memanggilnya, didalam proses antrian pengunjung yang ingin mendapatkan pelayanan terdapat data dari hasil serangkaian proses mulai pengambilan nomor antrian hingga dilayani. Mesin antrian yang baik memiliki kemampuan untuk mengelola dan menyajikan data antrian.

Report mesin antrian
Manfaat report mesin antrian

Berikut beberapa data yang dapat disajikan Mesin antrian END Que, untuk dapat menunjang keputusan manajemen.

1. Jumlah pengunjung

Nomor antrian yang dikeluarkan merupakan representasi dari jumlah pengunjung yang datang untuk mendapatkan pelayanan. Melalui webreport Mesin antrian END Que, dapat diketahui lebih detail jumlah pengunjung pada masing-masing pelayanan.

Mesin antrianMesin antrian

Data jumlah pengunjung yang dapat dimanfaatkan manajemen untuk memutuskan menambah jumlah meja pelayanan, ruang tunggu atau bahkan cabang pelayanan baru. Data pelayanan yang meningkat dalam jangka panjang bisa jadi penunjang data lain.

2. Rata-rata waktu tunggu

Sistem antrian milik Nakula Sadewa menyajikan beberapa data yang sudah di olah, seperti rata-rata waktu tunggu. Rata-rata waktu tunggu yang disajikan oleh Mesin antrian END Que disajikan dalam grafik 7 hari kebelakang hingga 1 tahun. Average waiting time menjadi hal yang menarik, karena dari data yang disajikan manajeman dapat mengetahui jika rata-rata waktu ruang tunggu meningkat akan ada beberapa koreksi yang dapat dilakukan, seperti menambah meja pelayanan atau menekan waktu pelayanan.

3. Rata-rata waktu pelayanan

Terdapat dua proses dalam antrian yang tidak terpisahkan datanya, waktu tunggu dan waktu pelayanan. Data average service time menjadi krusial karena data berikut akan mempengaruhi rata-rata waktu tunggu diatas selain memang jumlah pengunjung juga menentukan. Namun jika manajemen dengan jeli memanfaatkan data waktu pelayanan, memungkinkan menjadi koreksi pada tindakan pelayanan.

4. Kemampuan pelayanan

Mesin antrian END Que juga menyajikan data jumlah pengunjung yang dilayani pada masing-masing username, yang berarti pada setiap personal customer service. Dari data tersebut akan diketahui perbandingan kemampuan pelayanan masing-masing customer service, dapat membantu manajemen mengetahui kapasitas masing-masing personel.

Nakula Sadewa
Nakula Sadewa
Mesin antrian kami digunakan hampir di seluruh Indonesia, yang terintegrasi secara online. Mendukung banyak unit pelayanan swasta maupun pemerintahan.

2 Comments

  1. Huda berkata:

    Sangat membantu kami sebagai manajemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *