Mesin Antrian Bank Muamalat - Mesin Antrian Nakula Sadewa
Logo PT ISS Indonesia
Klien Kami – PT ISS Indonesia
September 27, 2018
Logo TAF
Klien Kami – Toyota Astra Finance (TAF)
September 28, 2018
Show all
Logo Bank Muamalat

Mesin Antrian Bank Muamalat

Bank adalah lembaga keuangan yang memiliki kewenangan untuk menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkan kembali ke masyarakat. Kegiatan yang dilakukan di Bank ada beberapa, termasuk salah satunya adalah masyarakat dapat melakukan kegiatan menabung atau setor uang di Bank. Sebelum adanya mesin antrian dengan sistem antrian otomatis, masyarakat masih menggunakan cara manual dalam menabung di Bank. Mereka antri tanpa adanya nomor antrian, sehingga memungkinkan orang lain menyerobot.

Tentang Bank Muamalat

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (“Bank Muamalat Indonesia”) adalah Bank Syariah pertama di Indonesia yang didirikan 1 November 1991. Salah satu produk keuangan syariah yang dikeluarkan oleh Bank Muamalat adalah Asuransi Syariah (Asuransi Takaful).

Project Requirements

Sebagai Bank yang menyediakan pelayanan keuangan untuk masyarakat, maka Bank Muamalat memerlukan suatu sistem antrian untuk mengatur antrian bagi pelanggannya. Pelayanan Bank Muamalat terdiri dari petugas Customer Service dan Teller, serta petugas lain untuk informasi. Dengan berkembangnya teknologi, maka Bank Muamalat menginginkan sistem antrian yang otomatis agar antrian dapat berjalan secara sistematis. Nakula Sadewa memberikan solusi mesin antrian END Que untuk Bank Muamalat agar pelayanan yang diberikan dapat dilakukan secara maksimal.

Solusi dan Project Kami

Ticketing Button Mesin Antrian Bank MuamalatPembuatan mesin antrian Bank merupakan tantangan tersendiri bagi kami, karena sistem yang dibuat harus terjaga keamanannya. Yang menjadi tantangan adalah sistem harus terintegrasi menjadi satu dengan jaringan  perbankan dalam suatu aplikasi. Aplikasi ini harus dan wajib terinstal pada masing-masing komputer atau pelayanan untuk digunakan dalam pemanggilan nasabah berdasarkan nomor antrian. Aplikasi yang telah terinstall pada komputer ini mencatat data transaksi nasabah. Data ini sangat penting dan harus terjaga keamanannya. Dan sangat berbahaya jika  suatu Bank menggunakan developer yang terpercaya dan tidak bertanggung jawab. Nakula Sadewa mempunyai aplikasi END Que Board Caller.exe yang secure dan terjamin keamanannya. Sehingga Bank Muamalat Malang mempercayakan Nakula Sadewa untuk membuat proyek mesin antrian ini.

 

Spesifikasi mesin antrian yang digunakan Bank Muamalat Malang adalah :

  1. END Que Board Caller, adalah aplikasi yang terinstal pada setiap komputer pelayanan untuk memanggil nomor antrian dan tidak perlu lagi menambahkan hardware lain.
  2. Ticketing Button, digunakan agar pelanggan dapat mengambil nomor antrian secara otomatis.
  3. Digital Signage, sistem yang dapat menampilkan nomor antrian pada LCD TV. Selain uitu juga dapat menampilkan video, slideshow serta berita.
  4. Voice, akan menampilkan nomor antrian untuk notifikasi pemberitahuan dengan menggunakan suara untuk memanggil nomor antrian.

Display Antrian Bank

Hardware yang digunakan untuk mesin antrian END Que ini juga tidak membutuhkan hal yang spesifik, sehingga sangat terjangkau dan efisien. Penggunaan mesin antrian ini diharapkan dapat menjadi solusi antrian bagi pelanggan Bank Muamalat Malang, agar dapat terlayani secara maksimal.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *