Digital Signage Angkasa Pura Airports - Nakula Sadewa
Logo Puskesmas Jiken
Klien Kami – Puskesmas Jiken
September 29, 2018
Logo Politeknik Negeri Batam
Klien Kami – Politeknik Negeri Batam
Oktober 2, 2018
Show all

Klien Kami – Angkasa Pura Airports Adi Soemarmo Surakarta

Logo AP Adi Soemarrmo

Digital Signage Information Angkasa Pura Airports Adi Soemarmo Surakarta

Digital Signage adalah media yang menyampaikan informasi melalui display elektronik. Display yang ditampilkan menggunakan teknologi plasma, LCD atau LED, sehingga digital signage sering digunakan untuk penyampaian informasi secara menarik di tempat umum. Informasi yang diberikan dikemas dalam satu arah atau dua arah dengan tampilan interaktif. Penggunaan digital signage lebih efektif daripada penyampaian informasi via suara ataupun kertas seperti majalah, sehingga juga dapat menghemat biaya. Digital signage mempunyai tampilan yang lebih menarik, sehingga masyarakat lebih tertarik untuk melihat informasi yang diberikan dan dapat meningkatkan penjualan. Mesin informasi ini biasanya ditampilkan pada fasilitas umum, instansi pemerintah, maupun usaha ritel yang berkembang.

Tampilan Digital Signage

Tentang Angkasa Pura Airports

PT Angkasa Pura I (Persero) atau Angkasa Pura Airports, didirikan pada tahun 1962 sebagai pelopor kebandaraan secara komersil di Indonesia. Angkasa Pura Airports saat ini mengelola 13 bandara di Indonesia, salah satunya adalah Bandara Adi Soemarmo yang terletak di Surakarta, Jawa Tengah. Bandara ini melayani penerbangan domestik dan internasional.

Project Requirement

Bandara Adi Soemarmo sebagai badan usaha yang bergerak pada pelayanan jasa terkait bandar udara, membutuhkan suatu layanan interaktif untuk menampilkan informasi terkait penerbangan. Digital signage menjadi solusi tepat karena dapat menampilkan serta  memberi informasi terbaru mengenai jadwal kedatangan atau keberangkatan yang dikemas secara menarik dan informatif.

Solusi dan Project Kami

Digital Signage Adi SoemarmoDigital signage pada akhirnya dikemas dalam bentuk KiosK, sehingga pengguna dapat berinteraksi langsung dengan mesin informasi ini. Setelah berdiskusi dengan pihak Bandara Adi Soemarmo, maka diputuskan ada beberapa menu yang akan ditampilkan, yaitu :

  1. Flight schedule, untuk menampilkan jadwal keberangkatan dan kedatangan pada Bandara Adi Soemarmo
  2. Map atau direktori, untuk menampilkan peta dan tempat-tempat yang tersedia di bandara.
  3. News atau informasi, untuk memberikan informasi up-to-date mengenai informasi di bandara.
  4. Survey, untuk mengetahui apakah pelayanan yang diberikan Bandara Adi Soemarmo sudah memenuhi kebutuhan dan memberikan kepuasan bagi penggunanya.

 

Dengan adanya digital signage dari Nakula Sadewa ini, diharapkan masyarakat dapat menggunakan mesin ini untuk mengetahu informasi terkini tentang kegiatan yang berlangsung pada Bandara Adi Soemarmo.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *