Mesin Antrian STT PLN - Mesin Antrian Nakula Sadewa
Permasalahan Sistem Antrian di Indonesia
September 25, 2018
Logo PT ISS Indonesia
Klien Kami – PT ISS Indonesia
September 27, 2018
Show all

Klien Kami – STT PLN

Mesin Antrian END Que STT PLN

Display Mesin Antrian

Tampilan Mesin Antrian STT-PLN Layar 32 inch

Tentang STT-PLN

Sekolah Tinggi Teknik PLN (STT-PLN) adalah perguruan tinggi di Indonesia yang merupakan Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan PT. PLN (Persero) untuk tenaga ahli yang terdidik untuk ketenagalistrikan di Cengkareng, Kota Jakarta Barat. STT-PLN didirikan untuk menghasilkan tenaga ahli yang mempunyai keunggulan dan siap pakai.

Project Requirements

Sebagai perguruan tinggi yang mempunyai mahasiswa puluhan ribu, STT-PLN masih mempunyai kendala untuk sistem antrian pada saat administrasi daftar ulang untuk mahasiswa. Mahasiswa masih melakukan antrian secara manual, yaitu berdiri, sehingga antrian menjadi panjang. Untuk itu, Nakula Sadewa hadir memberikan solusi mesin antrian, agar tidak terjadi antrian mengular panjang. Mahasiswa hanya perlu mengambil nomor antrian, kemudian dapat duduk sambil menunggu dipanggil. Mesin antrian END Que adalah solusi tepat mesin antrian untuk STT-PLN, karena menggunakan mesin dengan spesifikasi dan hardware yang lengkap.

Solusi dan Project Kami

Mesin antrian 4 counter

Pusat Pelayanan STT PLN

Nakula Sadewa memiliki 2 tipe produk mesin antrian END Que, yaitu END Que 1 dan END Que 2. Hal yang membedakan tipe ini adalah layar yang digunakan untuk ticketing. Setelah berdiskusi antara team Nakula Sadewa dan STT-PLN, pada akhirnya STT-PLN memilih tipe END Que 2, dengan spesifikasi hardware menggunakan Mini PC HP Compaq 8000 elite USDT, layar LCD 32 inch, END Que Display Counter, END Que Board Caller, Printer thermal PR 88HC dengan tipe KiosK. Dan menggunakan software END Que Display, END Que Master, sistem operasi Windows 7 Original serta END Que Ticketing. Mesin antrian produksi Nakula Sadewa yang digunakan pada STT-PLN mendukung 3 layanan dengan 4 meja atau counter. Jadi terdapat 1 layanan yang menggunakan 2 meja atau counter.

 

Dengan adanya mesin antrian dari Nakula Sadewa, diharapkan tidak ada lagi antrian panjang ketika pendaftaran mahasiswa baru. Petugas layanan juga tidak perlu kerepotan dalam memanggil mereka satu-persatu. Mahasiswa dapat duduk sambil menunggu dipanggil ketika mengantri. Hal ini dirasa efektif dan efisien dalam menunjang sistem pelayanan di perguruan tinggi.

Nomor mesin antrian

Nomor Antrian Pendaftaran Ulang Mahasiswa STT PLN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *