Mesin Antrian Politeknik Negeri Batam - Nakula Sadewa
Logo AP Adi Soemarrmo
Klien Kami – Angkasa Pura Airports Adi Soemarmo Surakarta
Oktober 2, 2018
SMART Feedback Untuk Meningkatkan Pelayanan
Oktober 4, 2018
Show all
Logo Politeknik Negeri Batam

Mesin Antrian Politeknik Negeri Batam

Mesin antrian adalah sistem yang mengatur antrian secara otomatis. Mesin ini berguna bagi instansi atau usaha yang mempunyai pelayanan antrian, untuk meningkatkan pelayanan yang diberikan. Tipe mesin antrian ada beragam, salah satunya adalah tipe END Que. Nakula Sadewa membuat mesin antrian END Que dengan fitur dapat memberikan report yang lebih lengkap. Mesin produksi kami dapat menyimpan data setiap transaksi nomor antrian, sehingga berfungsi untuk menganalisa dalam peningkatan pelayanan. Mesin END Que ini adalah sistem yang mengatur sistem antrian menyesuaikan dengan nomor urutan dan fungsi layanan. Sistem antrian otomatis ini berbasis web, sehingga mudah dipahami dan user friendly. Tidak hanya instansi pemerintah saja yang membutuhkan mesin antrian, institusi pendidikan juga membutuhkan sistem untuk pengaturan antrian dalam berbagai pelayanan, seperti administrasi.

Digital Signage Politeknik Batam

Tentang Politeknik Negeri Batam

Politeknik Negeri Batam (Polibatam) adalah perguruan tinggi vokasi yang terletak di Batam, Bintan, dan Karimun Provinsi Kepulauan Riau. Sebagai perguruan tinggi vokasional yang fokus pada praktek, maka Politeknik Negeri Batam sudah dilengkapi dengan infrastruktur yang memadai. Pada gedung utama Politeknik Negeri Batam  terdapat pusat kegiatan manajemen, dosen dan kegiatan akademik. Fasilitas pada gedung ini terdiri dari 20 ruang kelas, 29 laboratorium, perpustakaan, ruang administrasi, dan ruang layanan informasi serta berbagai sarana umum lainnya. Pada saat pendaftaran mahasiswa baru ataupun pendaftaran ulang, maka ruang administrasi akan penuh dikarenakan banyaknya mahasiswa yang melakukan registrasi. Untuk itulah diperlukan mesin antrian guna peningkatan layanan administrasi mahasiswa.

Project Requirement

Politeknik Negeri Batam menginginkan mesin antrian untuk mengatur antrian pada saat administrasi mahasiswa, yang akan dibagi menjadi beberapa kategori, yaitu untuk non-mahasiswa, mahasiswa dan alumni. Selain mesin antrian, juga membutuhkan layar display yang informatif untuk menampilkan playlist video, foto serta running text.

Solusi dan Project Kami

KiosK Mesin Antrian Politeknik BatamNakula Sadewa memberikan solusi yaitu mesin antrian END Que dengan 3 komponen utama, yaitu :

  1. KiosK dengan ticketing touchscreen yang menampilkan 3 kategori layanan yaitu non-mahasiswa, mahasiswa dan alumni.
  2. Kemudian untuk menampilkan display informatif, menggunakan digital signage yang didesign khusus untuk Politeknik Negeri Batam. Digital signage ini mampu menampilkan nomor antrian yang sedang dipanggil tiap loket, menampilkan nama layanan & sub-layanan tiap nomor antrian, content slide-show & running text serta video sebagai playlist.
  3. Software pemanggil, yang diinstal pada setiap pc loket pelayanan, dengan fitur pemanggil dan menampilkan nomor sisa antrian yang belum dipanggil.

Mesin antrian END Que Nakula Sadewa dapat meningkatkan pelayanan administrasi pada Politeknik Negeri Batam dengan efektif dan efisien, karena berbasis web sehingga user friendly dan mudah digunakan.

Ticketing Touchscreen KiosK Mesin Antrian

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *