Mesin Antrian & IKM Di Kantor Imigrasi Sumbawa

Mesin Antrian & IKM Di Kantor Imigrasi Sumbawa

Mesin Antrian Murah
Mesin Antrian Murah Cuma 25jt-an
Agustus 15, 2017
Mesin antrian
Mesin Antrian Murah Dengan 3 Pilihan Paket
Agustus 26, 2017
Show all

Mesin Antrian & IKM Di Kantor Imigrasi Sumbawa

Di era super modern kali ini mesin antrian dan kantor imigrasi memang suatu hal yang tidak bisa dilepaskan.  Dengan adanya bantuan dari sistem antrian, pelayanan kepada konsumen akan lebih bisa di atur dengan baik dan para karyawan bisa bekerja dengan lebih efektif dan efisien.

Sesuai dengan pengalaman team Nakula Sadewa, saat ini kami kami sudah memasang mesin antrian di kantor imigrasi Sumbawa letaknya di Nusa Tenggara Barat dan Ambon. Walaupun terbilang memiliki jarak yang cukup jauh dengan kantor pusat kami yang terletak di Kota Malang, mesin antrian Nakula Sadewa sudah bisa berjalan dengan lancar di kedua kantor imigrasi tersebut.

 

Mesin Antrian & IKM di Kantor Imigrasi Sumbawa

Di sini Nakula Sadewa akan membahas projek mesin antrian secara terang-terangan dan supaya lebih mudah dimengeri oleh para calon pembeli mesin antrian kami. Projek antrian kantor Imigrasi sumbawa yang kami terima sebenarnya melalui kontraktor atau lebih tepatnya kami hanya sebagai subkontraktor. Dengan adanya pemerataan projek pembangunan teknologi, kami dipercaya untuk membatu project mereka dalam bidang teknologi informasi. Setelah projek kami terima, selanjutnya team Nakula Sadewa membagi tugas pengerjaan di setiap wilayah agar prosesnya menjadi lebih cepat karena adanya bantuan team Nakula Sadewa di setiap wilayah.

 

Mesin Antrian Kantor Imigrasi Sumbawa
Sesuai dengan kebutuhan kantor imigrasi Sumbawa, mereka menggunakan paket Mesin Antrian END Que 3 (Lihat Juga : Peket Mesin Atrian END Que) , ini merupakan paket mesin antrian tertinggi berbasis Android yang kami miliki. Skema antrian pada kantor tersebut memiliki 6 layanan dan 4 meja pelayanan, dengan artian setiap meja akan mampu melayani lebih dari satu layanan.

Alasan kami memakai aplikasi yang sudah di instal di komputer dan juga berbasis android agar fitur pemindahan layanan satu ke layanan yang lain menjadi lebih mudah. Untuk detail spesifikasi mesin antrian-nya, sebagai berikut;

 

Hardware Mesin Antrian

  • PC Mini HP Compaq 8000 Elite (Processor Core2Duo, RAM 4Gb, Hardisk 160Gb)
  • Slave display: Android 8 inch
  • Caller: Android 4,5 inch
  • Wifi router
  • Speaker aktif
  • KiosK ticketing: Stainless steel, LCD Touchscreen 19,5 inch, PC Core2Duo, Printer thermal PRH-88

Software Mesin Antrian

  • END-Que Software
  • END-Signage
  • END-Slave software
  • END-Caller software
  • END-Voice software
  • END-Touch software
  • Windows 7 Original

 

Untuk cara kerja mesin antrian yang dimiliki oleh kantor imigrasi Sumbawa ini memiliki sedikit perbedaan dengan mesin antrian yang lain. Hal ini terlihat jelas pada pengambilan ticketing, terdapat input nama perusahaan yang sudah menjadi rekan sebagai fitur tambahan baru yang di inginkan oleh pihak kantor Imigrasi Kelas II Sumbawa Besar. Keberadaan fitur tersebut tentunya juga menambah cara kerja sistem antrian karena biasanya pengunjung hanya mengambil nomor antrian saja. Jadi sistem kami sangat bisa dirubah sesuai apa yang dibutuhkan oleh perusahaan atau instansi manapun.

Tampilan Ticketing Mesin Antrian

Gambar di atas merupakan tampilan ticketing mesin antrian milik kantor Imigrasi Sumbawa. Pengunjung yang menekan tombol Kuasa Pengurusan akan langsung menampilkan gambar B. Pada menu ini, pengunjung akan diminta untuk memasukkan / memilih nama perusahaan dan mengisi dokumen kepengurusan.

Terdapat dua cara memilih nama perusahaan, pengunjung bisa mengetik dan bisa memilih perusahaan yang di inginkan. Dan jika sudah diketik ternyata nama perusahaan tidak ada, maka akan muncul pesan “Perusahaan Anda belum terdaftar. Hubungi Petugas Kami”. Saat itu juga tersedia tombol keluar untuk mebali ke menu utama (gambar a). Setelah itu baru webreport akan menyediakan halaman untuk petugas agar bisa melakukan edit (menambah/ menghapus) nama perusahaan.

 

Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Kantor Imigrasi Sumbawa

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan, kantor Imigrasi Sumbawa juga menyedikan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Dengan adanya mesin ini, masyarakat bisa memberikan penilain secara langsung.  IKM milik Nakula Sadewa ini dirancang menggunakan button hardware dan didukung oleh wirreles connection untuk mengirim data ke server. Dengan begini, sudah tidak memerlukan kabel dan menjadikan mesin ini tampak rapi.

Indeks Kepuasan Masyarakat IKM

Sesuai dengan gambar di atas, terdapat 3 tombol yang sifatnya tidak permanen (bisa diubah-ubah). Namun karena ini berupa hardware, tombol sudah tidak bisa ditambah atau dikurangi. Jika ingin lebih fleksibel kami sarankan menggunakan teknologi layar sentuh.

Berikut tadi beberapa penjelasan kami tentang mesin antrian dan indeks kepuasan masyarakat yang saat ini sudah beraoperasi dengan normal di kantor Imigrasi Sumbawa. Jika anda ingin menggunakan mesin antrian atau teknologi informasi lainnya, segara hubungi kami…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *